Cari Blog Ini

Kamis, 19 Desember 2013

Abang..Eneng Puyang



Horee akhirnya bisa bernapas lega, ga mikir masalah jadwal yang kadang-kadang bikin puyeng. Jadwal libur pada tanggal 21 Desember 2013 dan masuk kembali pada tanggal 6 Januari 2014. Libur satu tahun ceritanya. 

Pada tanggal 21 masih ada jadwal kuliah, dari pukul 5 pagi sampai kira-kira pukul 3 sore. Rencananya pulang kampung ikut travel yang berangkatnya malam. Skenario perjalanannya gini; berangkat dari kota Palangkaraya menggunakan travel do’a mama sekitar pukul 6 sore. Sesampainya di Temparak Layung, ada omku menunggu di situ. Transit pakai motor menuju Camp Sungai Merah. Dari Camp transit lagi pakai perahu kelotok menuju ke desa Muara Mea. Perjalanan ini aku lakukan dengan tergesa-gesa karena aku ingin menyaksikan acara pernikahan om paling bungsu, adik ayahku. 

Perjalanan kali ini agak berbeda dari biasanya. Biasanya aku dari kota Palangkaraya langsung menuju kota Muara Teweh, tanpa singggah-singgah atau berubah rute. Dari kota Muara Teweh baru deh melanjutkan perjalanan mengggunakan taksi mobil menuju my beloved village, Muara Mea. 

Melelahkan memang, tapi hal inilah yang paling kutunggu-tunggu. Pulang kampung hanya dapat kulakukan pada moment-momen yang seperti sekarang ini. Krisis selalu melanda, itu lah alasan kedua selain alasan keselamatan. Karena ibu selalu khawatir jika aku sering bolak-balik, katanya takut terjadi kecelakaan. 

#Semoga Tuhan selalu menyertai setiap perjalananku. 


Palangkaraya, 19 Desember 2013

2 komentar: