Cari Blog Ini

Senin, 09 Desember 2013

Aku Pulang



Bulan Desember sebentar lagi akan tiba. Pikiranku sudah di kampung mulu dari kemaren. Apalagi kalau menelpon orang rumah, tambah menjadi-jadi deh pengen pulangnya. Libur puasa kemaren aku tidak dapat pulang karena sesuatu dan lain hal. Namun Desember ini semua persiapan sudah rampung. 

Uang untuk membeli tiket travel sudah kusisihkan jauh-jauh hari agar tidak tanpa sengaja terpakai. Oleh-oleh sudah aku pikirkan dari jauh-jauh hari pula. Untuk Ayah spesial mau aku belikan peralatan buat menjelajah hutan, karena beliau sangat suka berburu. Aku berniat untuk membeli sebuah tas anti air, senter, dan tempat untuk menaruh bekal. Walau agak mahal gak apa-apalah, sekali-kali menyenangkan hati orang tua. Untuk Ibu dan Ira aku berniat untuk membelikan baju batik. 

Rencananya aku akan membeli tiket travel Doa Mama jurusan Palangkaraya-Muara Teweh. Travel ini biasanya berangkat pada sore hari, walau pun semalaman di perjalanan bagiku tak masalah. Perjalanan pada malam hari rasanya menantang banget. Melihat semua pemandangan dalam kegelapan memberikan sensasi tersendiri. Bagaikan melakukan perjalanan misteri. Sampai di Muara Teweh seperti pengalaman yang sudah-sudah yaitu kira-kira pukul tiga dini hari.

Udah nggak sabar pengen cepat-cepat pulang. Ke ladang, keluar masuk hutan. Dan harapan terbesar semoga bisa jalan-jalan ke Kalimantan Timur. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar