Cari Blog Ini

Kamis, 06 November 2014

Sidak Pusat I (Catatan lama tanggal 3 Juli 2014)




 Salam hangat selalu yah...piece

Buntut dari datangnya orang-orang pusat ke kampus kami, membuat para pimpinan kalang kabut karena banyak pegawai yang tidak ada di tempat kerja. Khususnya kantor BAAK, semuanya kena semprot. Karena menurut pandanganku pula, memang pegawai BAAK yang paling banyak pegawai mangkirnya. Dan syukurlah, setelah kedatangan orang pusat jam buka kantor menjadi disiplin, jam buka dan tutupnya jelas secara real dilakukan, bukan hanya jadwal di atas kertas semata. Hal ini terbukti ketika aku dan temanku ke kantor fakultas, meminta kertas ujian yang sudah bercap. Kupikir sudah tutup, eh ternyata masih buka. Syukurlah..ini dampak positif kedatangan orang-orang pusat. 

Buntut lain adalah dipanggilnya seluruh siswa penerima beasiswa bidik misi untuk rapat dengan pihak prodi masing-masing. Khususnya prodi fisika, walau aku bukan mahasiswa penerima besiswa bidik misi tapi tetap ikut rapat. Mau tau info. Usut punya usut, ternyata ada uang yang seharusnya diberikan kepada fakultas dan prodi namun masuk ke rekening perut mahasiswa. Hal ini terjadi bukan kesalahan dari mahasiswa itu sendiri, namun kerena info dari PR III yang kurang jelas. Katanya (PR III) uang tersebut terserah digunakan untuk apa, yang penting buat keperluan pendidikan. Hedeh..semrawut sekali pikirku sistemnya ini. Kok bisa ya? Sampai-sampai info yang sepenting itu tidak diketahui oleh para pimpinan universitas. Pada ngapain yah..?? (Geleng-geleng kepala)

Solusi akhirnya adalah dengan acara tanda tangan serah terima uang hayalan. Hanya formalitas semata, tidak ada sepersen pun uang di tangan pihak prodi dan fakultas. Bersyukur untuk yang kedua kalinya, kedatangan orang-orang pusat membuat sistem yang rancu menjadi jelas solusi dan penanganannya. 

Palangkaraya, 3 Juli 2014



Tidak ada komentar:

Posting Komentar