Cari Blog Ini

Kamis, 06 November 2014

Gagal Total




Bersama dua orang teman sekelas, kami bertiga ingin mengikuti PMW (Program Mahasiswa Wirausaha). Semua memang berawal dari kelalaian kami, menunda-nunda waktu pembuatan proposal hingga kami meminta penangguhan waktu ke pihak panitia di Fakultas Ekonomi. Pihak panitia cukup membantu, dengan memberikan uluran waktu hingga jam 10.00 WIB keesokan harinya. Namun pada hari yang telah ditentukan, kami ada jadwal ujian fisika modern dan aku sendiri punya jadwal presentasi kelompok mata kuliah listrik magnet. Sementara itu proposal sudah rampung semuanya namun tanda tangan kaprodi dan pembantu dekan III belum kami dapatkan, cap dan perbanyakan proposal sebanyak tiga rangkap juga belum. 

Saat mengantar proposal ke pihak fakultas untuk meminta tanda tangan dekan katanya harus menunggu hingga nanti siang. Hellooo jam berapa itu bu? Kubilang terakhir pengumpulan proposal jam 10. Kenapa ga dari kemaren diurusnya kata ibu di Kasubag Akademik. Lama aku terpaku, dan akhirnya keluar dengan perasaan KECEWA. Uhh yasudahlah, kataku bergumam. Biarkan saja proposal kita ditahan walau sampai berlumut ga akan aku ambil lagi kataku pada temanku.

Ide muncul untuk menscan tanda tangan, satu orang temanku yang kebetulan tidak punya jadwal kuliah diminta untuk mengurus lagi ditengah keputusasaan. Dan ketika aku sedang presentasi ke depan, temanku yang seanggota untuk membuat proposal menuliskan di kertas “Proposal Kita Ditolak”. Proposal ditolak karena lewat 15 menit dari jam 10, saat pengumpulan ada 3 proposal yang bernasib sama dengan kami. “Yah..apa mau dikata, tahun ini nggak punya kesempatan, mungkin tahun depan kita diberikan kesempatan.” Kataku pada temanku yang terlihat kuyu. Ini pelajaran, jangan suka menunda-nunda pekerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar