Cari Blog Ini

Rabu, 24 Agustus 2016

Kerja

Kerja sambil kuliah telah saya lakukan sejak awal semester 8 (tahun 2015). Mulai dari penjaga toko jualan aneka alat olahraga, menjadi guru les privat (Fisika, Matematika, dan Kimia). Berhenti dari menjaga toko pada bulan Desember, namun menjadi guru les privat tetap saya lakukan sampai sekarang. Mendapat panggilan kerja pada bulan Februari 2016 menjadi seorang instruktur komputer di lembaga kursus komputer. Mengajar komputer dasar dan aplikasi perkantoran. Tanda tangan kontrak setelah empat hari kerja selama 6 bulan, tepatnya pada hari itu tanggal 24 Februari 2016. Sekarang tepat tanggal 24 Agustus 2016 itu artinya kontrak 6 bulan saya berakhir.

Pimpinan menawarkan penambahan kontrak selama setahun, melalui pertimbangan saya memperpanjang selama 6 bulan lagi. Karena rencana selanjutnya saya ingin menjadi seorang guru fisika yang sebenarnya setelah menyelesaikan kuliah, sesuai dengan bidang ilmu yang saya geluti selama kuliah.

Kesibukan sekarang ini saya lagi giat-giatnya menganyam rotan menjadi tas, dan barang kerajinan lainnya untuk mengisi waktu luang. Kemaren ada dosen saya meminta untuk mengajar menganyam kepada anak-anak SMP Bina Citra Utama.

Semoga segala kesibukan ini selain untuk menambah finansial juga menjadi tempat menambah ilmu. Karena ada pepatah mengatakan, "pengetahuan adalah investasi yang tidak ternilai harganya."

Tabe, Salam Anak Taboyan Oleng Mea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar